Senin 22 Jul 2013 09:12 WIB

Pemkab Minta Pembangunan Jalan Tol Sukabumi-Bogor Dipercepat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Heri Ruslan
Jalan Ciawi menuju Sukabumi Rusak
Foto: antara
Jalan Ciawi menuju Sukabumi Rusak

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemkab Sukabumi mendorong percepatan pembangunan jalan tol  Bogor-Sukabumi. Pasalnya, sarana tersebut dapat mengurangi masalah kemacetan lalu lintas yang terjadi di lintasan tersebut.

‘’Kami minta pembangunan jalan tol dipercepat,’’ ujar Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, kepada wartawan. Percepatan diperlukan karena sarana ini sangat dibutuhkan warga.

Infomasi yang diperolehnya, kata Sukmawijaya, saat ini proses pembangunan masih dalam tahapan pembebasan lahan. Upaya pembebasan itu masih berada di wilayah Bogor dan belum masuk wilayah Sukabumi.Sukmawijaya mengatakan, bila proses pembebasan lahan masuk ke Sukabumi maka pemkab akan mendorongnya.

Sehingga harapan warga untuk lahirnya jalan tol dapat segera terwujud. Selama ini waktu tempuh dari Sukabumi menuju Bogor menjadi lama karena terhambat kemacetan.

Salah seorang warga Kecamatan Cibadak Hasan (56 tahun) mengatakan, sarana jalan tol memang sangat dibutuhkan warga. ‘’Warga sudah kesal dengan macetnya jalan dari Sukabumi ke Bogor,’’ ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement