Senin 22 Jul 2013 08:42 WIB

Alhamdulillah.. Pemandi Jenazah Dapat Santunan

Syaharie Jaang
Foto: Antara
Syaharie Jaang

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyalurkan santunan kepada 686 pemandi jenazah di daerah itu.

Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, Senin (22/7) menyatakan besarnya santunan yang diberikan kepada para pemandi jenazah itu yakni Rp 250 ribu per orang.

''Pemberian satunan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi bagaimana perhatian Pemerintah Kota Samarinda kepada masyarakat khususnya para pemandi mayat yang selama ini kurang mendapat perhatian,'' kata Syaharie.

Selain memberikan santunan, Pemerintah Kota Samarinda juga mendukung rencana pembentukan Forum Pemandi Mayat sebagai ajang silaturahim dan bertukar informasi bagi petugas 'fardhu kifayah' yang tersebar di sepuluh kecamatan di Kota Samarinda.

"Saya dan Kepala kantor Kementerian Agama sangat siap menjadi pembina Forum Pemandi Mayat ini," ungkap Syahrie Jaang.

Keberadaan Forum Pemandi Mayat juga bisa menjadi penghubung untuk mendata petugas pemandi di masing-masing Rukun Kematian yang berada di Kota Samarinda.

Oleh karena itu, lanjut dia, jika ada penyaluran santunan yang dilakukan oleh Baznas Samarinda kepada petugas fardhu kifayah ini, juga bisa dirasakan secara merata oleh petugas yang lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement