Sabtu 20 Jul 2013 13:37 WIB

Polisi Buru Dua Pria Pelempar Bom Mapolsek Rajapolah

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Buronan (ilustrasi)
Foto: Dekstopnexus.com
Buronan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Polisi saat ini tengah memburu dua orang oengendara sepeda motor yang diduga sebagai pelaku pelemparan bom rakitan ke Mapolsek Rajapolah, Tasikmalaya. Kedua orang tersebut, kata dia, kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Berdasarkan keterangan saksi yang sudah diperiksa, ada dua orang yang diduga pelaku pelemparan bom. "Kedua saksi tersebut sopir dan kernet truk yang melihat pelaku saat melempar bom rakitan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Martinus Sitompul, mengatakan,kepada para wartawan, Sabtu (19/7).

Menurut Martinus, berdasarkan keterangan saksi, ciri- ciri pelaku berbadan sedang dengan tinggi sekitar 170 sentimeter. Kedua pelaku menggunakan sepeda motor berboncengan dan berpakaian gelap.

Keterangan saksi tersebut, kata dia, masih terus didalami oleh penyidik. " Kita masih mencari saksi- saksi lain dan mengumpulkan informasi untuk memburu kedua pelaku pelemparan bom tersebut," ujar dia.

Martinus belum bisa menyimpulkan dari kelompok mana pelaku pelemparan bom tersebut. Yang jelas, kata dia, kedua pelaku merupakan kawanan peneror yang ingin membuat masyarakat resah." Semuanya masih kita dalami. Tentang jenis bom, modus, dan lain sebagainya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement