Kamis 18 Jul 2013 21:10 WIB

Seorang Nenek Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA -- Seorang nenek berhasil selamat dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di rumahnya di Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (17/7) malam.

Ni Nyoman Wintia (86) yang menderita sakit itu berhasil ditolong anaknya, I Gede Wardana, dari kobaran api yang melalap kamarnya.

"Begitu ada kebakaran di dapur, saya langsung berlari ke kamar ibu dan membawanya keluar," kata Wardana, Kamis.

Sehari-hari, Wintia tinggal di rumah milik I Ketut Darma, anaknya yang lain, di Desa Mendoyo Dauh Tukad di Kabupaten Jembrana. Akibat peristiwa itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 25 juta.

Peristiwa itu pertama kali diketahui tetangga Darma. Saat warga bersama pemilik rumah menuju dapur, kobaran api menjilat-jilat atap kamar yang ditempati Wintia.

Selain menyelamatkan Wintia, warga juga mengeluarkan kompor serta tabung gas untuk mencegah kebakaran lebih besar lagi. "Api kemungkinan berasal dari tungku," kata Darma.

Sekitar pukul 17.00 Wita, Wintia sempat memasak nasi dengan menggunakan tungku tersebut. Ia lupa mematikan tungku selesai memasak.

"Setelah itu, saya mencari ikan ke sungai dan pulang sekitar pukul 19.30 Wita. Ikan saya goreng dengan menggunakan kompor gas. Saya tidak melihat ada api dari tungku," kata Darma.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement