Rabu 17 Jul 2013 21:18 WIB

Musnahkan Bubuk Mercon Seorang Polisi Terbakar

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: stjosephpost.com
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKALAN-- Seorang anggota Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu, terbakar saat memusnahkan bubuk bahan mercon dari hasil rampasan petugas dalam operasi tertib Ramadhan selama ini.

"Anggota Polres Bangkalan yang terbakar itu bernama Iptu Supriyanto," kata Kapolres Bangkalan AKBP Sulistidjono, Rabu malam.

Kapolres menuturkan musibah yang menimpa anggotanya itu terjadi Rabu pagi, saat yang bersangkutan hendak memusnahkan barang bukti serbuk yang dijadikan bahan peledak atau mercon, hasil sitaan petugas dalam operasi yang digelar selama ini.

Rencananya, bubuk bahan mercon itu hendak dibuang ke sungai, tak jauh dari kantor Mapolres Bangkalan, tetapi saat bubuk mercon dituang ke sungai, tiba-tiba ada percikan api yang akhirnya menyambar muka dan tubuh korban.

Kejadian itu mengejutkan sesama anggota yang membantu korban hendak memusnahkan bubur mercon tersebut, juga menjadi perhatian para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Mapores Bangkalan.

"Saat ini korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bangkalan, sedangkan penyebab lebih lanjut dari peristiwa itu masih kami selidiki," kata Kapolres.

Sebelumnya (14/7), petugas kepolisian dari jajaran Polres Bangkalan menyita puluhan ribu petasan siap jual beserta puluhan kilogram serbuk obat mercon dari rumah salah seorang warga Desa Karpote, Kecamatan Blega.

Barang barang itu selanjutnya disita di Mapolres Bangkalan dan hendak dimusnahkan pada Rabu (17/7).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement