Rabu 17 Jul 2013 09:51 WIB

Inggris Akui Integritas Papua Dalam NKRI

Perbatasan Indonesia-Papua Nugini
Foto: PAPUA VOICE
Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Kerajaan Inggris tetap mengakui integritas wilayah Papua dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), kata Sekretaris Duta Besar Inggris, Millie Mc Devitt, dalam siaran persnya di Jayapura, Rabu (17/7).

"Kedatangan rombongan kami kali ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Kodam XVII/Cenderawasih," katanya. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Dubes Inggris diterima oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVII/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Christian Zebua yang didampingi Kasdam, Irdam, Para Asisten dan Kapendam XVII/Cenderawasih bertempat di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Sementara itu di tempat yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Christian Zebua kepada rombongan Dubes Inggris ketika ditanyai soal situasi Papua mengatakan secara umum stabilitas wilayah Papua saat ini dalam situasi yang kondusif.

"Walaupun masih terdapat kelompok kecil yang berseberangan dalam memandang kemerdekaan, namun demikian kami tidak memandang sebagai lawan, tetapi sebagai sesama anak bangsa yang berbeda pendapat dalam dinamika kehidupan demokrasi," ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan terciptanya stabilitas wilayah ini bukan hanya tugas aparat TNI/Polri saja akan tetapi karena peran serta seluruh elemen bangsa baik tokoh Agama, tokoh masyarakat, aparatur Pemerintah maupun masyarakat Papua sendiri yang peduli atas terwujudnya rasa aman dan nyaman di lingkungannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement