Selasa 16 Jul 2013 04:57 WIB

PT Adaro Indonesia Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Adaro
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Adaro

REPUBLIKA.CO.ID, BUNTOK -- PT Adaro Indonesia group melalui PT Rahman Abadi Jaya menyerahkan bantuan alat kesehatan dari dana "corporate social responsibility" untuk tiga kecamatan di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Manager CSR PT Rahman Abadi Jaya, Hartinuddin, Senin, mengatakan bantuan alat kesehatan (alkes) ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

"Alat kesehatan ini diperuntukan bagi tiga kecamatan di wilayah Barsel yakni Kecamatan Jenamas, Kecamatan Dusun Hilir, dan Kecamatan Dusun Selatan," kata Hartinuddin usai acara penyerahan bantuan di aula Setda Barsel.

Menurut dia, alat kesehatan yang diserahkan kepada puskesmas di tiga kecamatan tersebut berupa alat bidan Kit dan alat bedah minor dengan jumlah bantuan sebesar Rp 190 juta.

Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan tugas bidan dalam melayani masyarakat akan dapat lebih mudah lagi, karena bantuan peralatan persalinan tersebut lengkap," ujarnya.

Sementara itu, staf ahli bidang perekonomian Setda Barsel Joko TM Wibisono mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian perusahaan kepada pemerintah Barsel.

"Kita berharap masih ada perusahaan lainnya yang juga ikut membantu penyediaan fasilitas kesehatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement