Ahad 14 Jul 2013 01:27 WIB

'Kehormatan Bangsa di Atas Segala-galanya'

Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat
Foto: Antara
Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah menegaskan harga diri dan kehormatan bangsa di atas segala-galanya sehingga tidak boleh ada satu negara lain yang melecehkan kebesaran bangsa ini.

"Kebijakan politik pemerintah sangat jelas, termasuk dalam urusan TKI, tidak akan menempatkan TKI ke negara-negara yang tidak bisa melindungi TKI. Martabat, harga diri, dan kehormatan bangsa di atas segala-galanya," kata Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat di Tangerang, Banten, Sabtu (14/7).

Jumhur mengedepankan kebijakan politik pemerintah dan negara itu saat mengadakan berbagai pertemuan dalam rangkaian Safari Ramadhan VI BNP2TKI ke berbagai wilayah di Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, dan Jatim pada 13-25 Juli 2013.

Kepala BNP2TKI mengangkat soal harga diri bangsa saat berdialog dengan para calon TKI di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) di Kota Tangerang, berdialog dengan sekitar 700 taruna calon pelaut dari Balai Pendidikan dan Pellatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, dan ratusan keluarga TKI dan TKI purna di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement