Jumat 12 Jul 2013 22:58 WIB

Menko Kesra Launching Gerbang Kampung

Rep: Agus Yulianto/ Red: A.Syalaby Ichsan
Menko Kesra  Agung Laksono
Foto: Republika/Ahmad Reza Safitri
Menko Kesra Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono meresmikan Gerakan Pembangunan Kampung (Gerbang Kampung) di Desa Sumberjaya Kecamatan Kroya, Jum’at pagi (12/7).

Launching ini mendapatkan perhatian dari ribuan masyarakat desa setempat. Sejak pagi, ribuan masyarakat sudah memadati halaman masjid desa setempat yang dijadikan sebagai tempat kegiatan.

Maklum saja, desa tersebut tergolong desa baru dan baru pertama kali dikunjungi oleh pejabat negara setingkat menteri. Apalagi dengan program Gerbang Kampung ini akan merubah kondisi fisik dan social secara instant desa tersebut.

Agung mengatakan, program Gerbang Kampung ini merupakan sinergitas program dari berbagai kementrian yang ada dibawah koordinasinya. Selama ini masing-masing kementrian mempunyai program masing-masing di berbagai daerah sehingga hasilnya tidak terlihat.

Namun, dengan adanya Gerbang Kampung ini semua program tersebut dimasukan kedalam satu desa dan hasilnya bisa terlihat dalam waktu singkat.

“Salah satu tugas utama dari lembaganya yakni mengentaskan kemiskinan, maka dengan adanya program Gerbang Kampung ini kemiskinan bisa segera diatasi dan masyarakat bisa bangkit serta mandiri dari keterpurukan. Pemerintah hanya sebagai fasilitator, setelah adanya program ini maka kami inginkan masyarakat benar-benar bisa berubah lebih baik,” kata Agung.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, membangun Indramaju lebih maju bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah daerah. Keberhasilan pembangunan Indramayu  adalah tanggung jawab bersama pemerintah, kalangan swasta/dunia usaha dan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement