Jumat 12 Jul 2013 07:37 WIB

Saatnya Unjuk Gigi Komunitasmu

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Jimmy dan WIlliam Hanley (founder Indostarling)
Foto: IST
Jimmy dan WIlliam Hanley (founder Indostarling)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kabar menarik bagi komunitas yang ada di Indonesia. PT IndoSterling Technomedia melalui salah satu produknya, Tapestrix (TPX) menggelar kontes untuk para komunitas di Indonesia. Kontes ini bertujuan sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan sosial dan penyedia situs bagi komunitas di Indonesia.

Saat ini, Indonesia memiliki banyak komunitas. Mulai dari komunitas hobi, olahraga, sosial, lingkungan hingga komunitas berbasis bisnis. Tapi tidak ada satu wadah yang menjembati mereka satu sama lain.  Masing-masing berdiri sendiri.

TPX memiliki fitur dan fungsi layaknya sebuah social networking platform pada umumnya. Tapi, kontrol, database dan tampilannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan komunitas. Dengan TPX ini diharapkan berbagai komunitas ini bisa semakin menunjukkan jati dirinya. "Bahkan bisa di kembangkan menjadi sumber revenue untuk komunitas," kata William Henley, Founder of indosterling group.

Kategori kontes terbagi menjadi tiga. Yakni komunitas profit, komunitas non-profit dan ide komunitas. Bagi komunitas profit dan non-profit, pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk kategori ide komunitas pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 juta. Ide komunitas juga dinilai berdasarkan kreatifitas mereka membuat souvenir (kaos dan stiker) yang didesain sesuai identitas komunitas.

 

Setiap komunitas akan dinilai oleh Stephen Ng CEO of IndoSterling Reksamedia, Rama Mamuaya Founder of DailySocial.net, Dondy Bappedyanto General Manager Infinys Cloud, dan Heriyadi Janwar Product Marketing Manager Platform Microsoft Indonesia.

Selain kontes komunitas, TPX juga akan membuka kuis melalui Twitter (@tapestrix) dengan tagar (hastag) #tpxcontest2013. Kuis yang terbagi ke dalam 3 fase ini berhadiah uang tunai, voucher pulsa, dan buka puasa bersama.

Di fase pertama kuis dibuka mulai tanggal 5-11 Juli. Kuis pertama berupa kuis kata. Fase kedua akan dibuka mulai  12 – 19 Juli 2013 dengan tema kuis foto unik “Puasa Bersama Komunitasmu". Dan kuis ketiga dibuka mulai tanggal   20 Juli – 3 Agustus 2013. Tidak seperti kuis pertama dan kedua, kuis ketiga adalah kuis video request dengan tema "Buka Bareng Komunitasmu".

Caranya, setiap peserta wajib mem-follow akun Twitter @tapestrik, jawab pertanyaan dan sertakan tagar #tpxcontest2013. Pemenang kuis pertama dan kedua akan diundi setiap hari dengan hadiah berupa uang tunai Rp 200 ribu untuk dua pemenang. Dan untuk kuis ketiga caranya upload video kegiatan terunik ke youtube dan kirimkan linknya melalui twitter dengan mention @tapestrix dan wajib menyertakan hashtag #tpxcontest2013. Komunitas yang beruntung akan direalisasikan buka puasa bersama pada tanggal 3 Agustus 2013 di Café Aria, Gedung Panin - Senayan.

TPX contest 2013 akan ditutup dengan acara workshop gratis untuk komunitas bertema “Bring Your Community Closer Together with TPX”. Dengan pembicara Stephen Ng Founder of The Imago School of Advertising & CEO of IndoSterling Reksamedia, Bunga Mega Founder of CeweQuat.com, Rama Mamuaya Founder of DailySocial.net dan di moderatori oleh Rhein Mahatma Founder of StartupBisnis.com pada (24/8) mendatang di Chill in Cafe, Gedung Senayan Trade Center lt.1 - Senayan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement