Kamis 11 Jul 2013 21:20 WIB

Masyarakat Diimbau tak Berikan Sedekah untuk Anjal

Anak jalanan
Foto: Panca/Republika
Anak jalanan

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Mataram, H Anis Masyur, mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada anak jalanan (Anjal) yang banyak meminta-minta di traffic lights.

"Kita mengharapkan para dermawan dapat menyalurkan bantuannya melalui lembaga-lembaga amal dan bantuan yang sudah ada. Ini agar lebih tepat sasaran. Jangan memberikan langsung ke anjal yang meminta-minta di jalan," katanya, di Mataram, Kamis.

Anis mengatakan jumlah anjal biasanya kian meningkat ketika memasuki bulan suci Ramadhan. Itu Karena dermawan yang memberi uang semakin banyak.

Karena itu, kata Anis, pihaknya dalam melakukan penertiban hanya mengkoordinasikan saja. Pengambilan kebijakan dan tindakan sepenuhnya menjadi kewenangan dari aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

"Untuk mengurangi Anjal di bulan Ramdahan ini, kami juga sudah membuat spanduk yang berisi ajakan kepada masyarakat agar tidak memberi uang di jalan," katanya.

Dia berharap upaya-upaya tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat agar persoalan Anjal di Kota Mataram dapat diatasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement