Kamis 11 Jul 2013 12:01 WIB

Tarif KA Menuju Bandara Kuala Namu Dipatok Rp 80 Ribu

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja menyelesaikan konstruksi Bandara Kuala Namu Deli Serdang Sumatra Utara
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pekerja menyelesaikan konstruksi Bandara Kuala Namu Deli Serdang Sumatra Utara

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Medan, akan segera beroperasi pada 25 Juli 2013 mendatang. Selain melalui jalan tol, akses menuju ke bandara yang digadang-gadang menjadi bandara internasional nomor dua di Indonesia ini dapat ditempuh dengan memanfaatkan kereta api (KA).

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti, kereta api menuju Bandara Internasional Kuala Namu ini dapat mengangkut 300 penumpang sekali jalan. Dalam sehari akan ada 15 jadwal pulang pergi kereta api yang diperkirakan bisa mengangkut 4.500 orang dalam sehari atau sekitar 20 persen dari pengunjung bandara dalam sehari.

Harga tiket kereta api menuju Bandara Internasional Kuala Namu akan dipatok Rp 50 ribu per penumpang. Namun, kata Herry, tarif tersebut akan berubah menjadi Rp 80 ribu ketika kereta yang dipesan dari Korea Selatan sudah datang .

"Apabila tarif itu dirasa mahal, pihak bandara telah menyiapkan bus bandara untuk angkutan bandara. Bus menuju bandara itu bisa dipesan melalui beberapa tempat di Kota Medan," papar Herry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement