Rabu 10 Jul 2013 13:54 WIB

Perbaiki Jalan, Sleman Anggarkan Rp 9,9 Miliar

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jalan rusak, ilustrasi
Foto: Republika/Musiron
Jalan rusak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Untuk meningkatkan kualitas jalan di Kabupaten Sleman, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan menganggarkan Rp 9,9 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pelebaran jalan dan perbaikan jalan-jalan yang rusak. 

Emilia Tristianingsih, Kepala Seksi Peningkatan Jalan Dinas PU dan Perumahan, mengatakan terdapat sembilan ruas jalan yang dilebarkan di Kabupaten Sleman pada 2013. 

Yakni di Jalan Ambarukmo - Perumnas di Depok, Jalan Jali - Kalinongko di Prambanan, Jalan Nandan - Lojajar di Ngaglik, Jalan Kepitu - Rejodani di Ngaglik, Jalan Nambongan - Sompokan di Seyegan, Jalan Nambongan - Cangkring di Sleman, Jalan Krapyak - Medaritegal di Seyegan, Jalan Pencasari - Turen di Pakem, dan Jalan Pangukan - Getas di Sleman. 

"Total ruas jalan yang dilebarkan yakni 9,8 kilometer, dan akan dilebarkan menjadi sekitar 4-5 meter. Saat ini baru akan proses pengadaan dan akan dikerjakan setelah lebaran," kata Emil, Rabu (10/7).

Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak sepanjang 154,62 kilometer dari total 699,5 kilometer panjang jalan kabupaten di Sleman. "Jalan yang rusak itu seperti aspal yang sudah tidak kelihatan dan adanya lubang yang besar," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement