Selasa 09 Jul 2013 18:18 WIB

Telkomsel dan Polisi/TNI Banten Luncurkan Layanan Pengaduan SMS

SMS Center ini akan membantu masyarakat untuk menyampaikan informasi dan pengaduan.

Ilustrasi kirim sms
Foto: Prayogi
Ilustrasi kirim sms

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel bekerjasama dengan Korem 064/MY dan Polda Banten meluncurkan layanan pengaduan melalui SMS Center. Dengan layanan ini, memungkinkan semua masyarakat Banten dan sekitarnya untuk memberikan informasi, pengaduan, maupun saran langsung ke Korem 064 dan Polda Banten langsung melalui ponselnya.

”Kami memahami bahwa baik masyarakat Banten merindukan hadirnya layanan public service yang mudah, murah dan nyaman untuk diakses. Kebutuhan tersebut kami sinergikan dengan teknologi seluler yang identik dengan cepat, nyaman dan efisien,'' kata EVP Jabotabek-Jabar, Venusiana Papasi.

Ia mengharapkan hadirnya SMS Center ini akan membantu masyakat untuk menyampaikan informasi, pengaduan, dan kritiknya secara cepat dan tepat karena langsung terhubung dengan pihak yang terkait, serta efisien untuk sebuah layanan dengan tingkat respon amat sangat baik.

Setiap harinya jajaran Korem dan Polda mendapatkan pengaduan dan informasi tentang berbagai hal mengenai keamanan dan ketertiban, hingga saran. Umumnya masyarakat menyampaikan langsung secara lisan dan dibuatkan laporan manual.

Layanan SMS ini mampu memfasilitasi itu semua, seluruh pengaduan dan informasi melalui SMS kini tersimpan rapi di Server yang stand by 24 jam. Admin SMS Center bahkan dapat secara cepat memilah pengaduan untuk dapat ditindaklanjuti segera oleh personil yang berada terdekat dalam wilayah operasi pengaduan.

”Layanan SMS Center ini kami harapkan mampu mendukung tugas pokok dan fungsi aparat yang mencakup aspek perlindungan, pengamanan, dan ketertiban. Layanan SMS ini juga merupakan upaya kecepatan respon dalam penegakan Kamtibmas yang di kemas melalui pola kemitraan dengan Telkomsel,” papar Venus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement