Selasa 09 Jul 2013 16:37 WIB

Tiket KA Lebaran Tujuan Purwokerto Terjual Habis

 Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013 di loket Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/5).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013 di loket Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO--Tiket kereta api Logawa jurusan Jember-Purwokerto untuk arus mudik dan balik Lebaran 2013 di wilayah Daerah Operasi IX Jember sudah terjual habis untuk keberangkatan pada 3-11 Agustus 2013.

"Tiket KA Logawa yang terjual habis selama arus mudik dan balik Lebaran dengan tujuan Purwokerto, sedangkan tujuan Surabaya masih tersisa rata-rata 300 hingga 400 kursi," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Wilayah Daerah Operasi (Daop) IX Jember, Gatut Sutiyatmoko, Selasa.

Menurut dia, sebagian besar penumpang naik dari Stasiun Gubeng Surabaya, sehingga pihak Stasiun Jember hanya bisa melayani penumpang yang akan membeli tiket KA Logawa untuk tujuan Surabaya saja.

"Pemesanan tiket KA angkutan Lebaran di wilayah Daop Jember sudah bisa dipesan jauh-jauh hari sejak bulan Mei lalu, sehingga banyak penumpang yang membeli tiket secara 'online' dan tidak perlu datang ke stasiun," tuturnya.

Selain KA Logawa, kata dia, tiket KA Mutiara Timur Malam dan Siang kelas bisnis jurusan Banyuwangi-Surabaya juga terjual habis pada 11 Agustus 2013, sedangkan kelas eksekutif masih tersisa rata-rata 50 hingga 100 kursi.

Tiket KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan Yogyakarta terjual habis untuk keberangkatan 6-7 Agustus, 9 Agustus, dan 11 Agustus, sedangkan tiket KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang masih tersedia cukup banyak.

"Kemungkinan masih banyak warga yang belum memanfaatkan program reservasi tiket KA komersial yang dapat dilayani 90 hari sebelum keberangkatan selama masa angkutan Lebaran 2013," paparnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement