Rabu 10 Jul 2013 04:07 WIB

Mengenaskan, Beginilah Kelakuan Remaja Sekarang

Remaja bermasalah/ilustrasi
Foto: ehow.com
Remaja bermasalah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU---Empat remaja di Mamuju, ibukota Sulawesi Barat, terjaring razia penyakit sosial masyarakat yang digelar oleh tim gabungan aparat kemanan setempat jelang ibadah Ramadhan 1434 Hijriah, Senin malam (8/7). "Empat gadis remaja terjaring razia di salah satu tempat hiburan malam di Mamuju. Mereka dibawa ke Polres untuk dilakukan pembinaan," kata Kapolres Mamuju, AKBP Darwis Rincing di Mamuju.

Menurutnya, empat remaja yang terjaring razia ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Mamuju untuk diberikan pembinaan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada keluarganya.

Kapolres menyampaikan dari sembilan titik THM (Tempat Hiburan Malam) yang menjadi target operasi hanya satu THM yang masih beraktivitas sehari sebelum Ramadhan. "Operasi ini dilakukan untuk menekan terjadinya penyakit sosial selama bulan Ramadhan. Kita inginkan daerah kita tetap terjaga selama bulan suci Ramadhan," kata Darwis.

Ia menyampaikan, para pemilik THM di Mamuju tidak melakukan aktivitas selama bulan Ramadhan karena bisa mengganggu kenyamanan pelaksanaan ibadah bagi umat Muslim. "Pemerintah tidak memperkenankan THM beroperasi selama Ramadhan. Ini dilakukan agar tercipta kondisi Kamtibmas yang kondusif," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement