Ahad 07 Jul 2013 01:42 WIB

Cak Imin Harapkan PKB Raup 10 Kursi di Jakarta

Rep: Indah Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Muhaimin Iskandar/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Muhaimin Iskandar/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan target minimal 10 kursi di DPRD DKI cukup rasional. Sebab, pada dasarnya mayoritas warga DKI menganut kultur NU. 

Sikap konsisten partai yang memperjuangkan pluralisme juga sejalan dengan penduduk Jakarta yang sangat heterogen. "PKB harus bisa diterima oleh semua kalangan karena Jakarta yang bersifat heterogen ini sangat sesuai dengan PKB, namun kenyataannya terbalik," kata Muhaimain di Jakarta, Sabtu (6/7).

Cak Imin, begitu Muhaimin biasa dipanggil, mengajak segenap jajarannya bekerja keras meraih kemenangan di Jakarta serta mewujudkan target meraih 100 kursi di DPR RI. Salah satu caranya yaitu dengan menyakinkan publik bahwa PKB adalah partai terbuka serta siap memperjuangkan aspirasi semua golongan.

"Kita perlu juga meluruskan bahwa PKB adalah partai yang terbuka karena PKB adalah partai yang memiliki asas nasionalis religius. Yang bisa diterima oleh semua kalangan," ujar Muhaimin. 

Di Jakarta, PKB mengandalkan suara Nahdliyin untuk meraup 10 kursi pada Pemilu 2014. Bekal soliditas mesin partai serta kultur masyarakat ibu kota yang heterogen menjadi penopangnya.

"DPW PKB Jakarta menargetkan minimal setiap dapil mendapatkan satu caleg untuk masuk di DPRD," kata Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas.

Guna meraih target satu kursi di 10 daerah pemilihan serta mengantarkan wakil PKB ke Senayan, Ilyas menyakinkan kepada para caleg bahwa pihaknya tidak akan lepas tangan begitu saja.  

"DPW akan selalu mendukung para caleg dengan menggerakan partai untuk meraih kemenangan," janjinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement