Sabtu 06 Jul 2013 14:17 WIB

Tim Gegana Ledakkan Granat Manggis Temuan di Magelang

Granat. Ilustrasi
Foto: hdwpapers.com
Granat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG--Tim Gegana Polda Jawa Tengah di lapangan SMP Negeri 7 Kota Magelang meledakkan granat yang ditemukan di halaman tempat karaoke Happy Puppy Jalan Gatot Subroto, Sabtu (6/7).

Sekitar pukul 11.15 WIB, tim Gegana ke lokasi granat, dan 15 menit kemudian seorang anggota tim tersebut memindahkannya ke mobil polisi. Beberapa saat kemudian, granat tersebut dibawa ke lapangan SMP Negeri 7 dan diledakkan.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Joko Pitoyo di Magelang, mengatakan, granat manggis tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga malam KTV Happy Puppy sekitar pukul 04.00 WIB.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan penjaga malam, sekitar pukul 04.00 WIB ada seorang pengendara sepeda motor mengenakan helm berhenti di depan Happy Puppy, dan melempar sesuatu.

Penjaga malam mendekati benda yang dilempar yang diduga batu itu, tetapi ternyata seperti bahan peledak. Ia kemudian lapor polisi.

Joko Pitoyo mengatakan, granat tersebut sudah lepas pemicunya tetapi belum meledak.

Ia mengatakan hingga sekarang belum mengetahui motif pelaku. "Kami masih meminta keterangan beberapa saksi untuk bisa mengungkap kasus tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement