Sabtu 06 Jul 2013 13:22 WIB

Warga Muko-Muko Rasakan Getaran Gempa Mentawai

Peta Mentawai
Foto: mentawaiadventure.com
Peta Mentawai

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO--Warga Desa Ujung Padang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, merasakan getaran cukup kuat dari gempa bumi berkekuatan 6,1 skala Richter di Kepulauan Mentawai, Sabtu pukul 12.05 WIB.

Dari pantauan di Jalan Padat Karya, Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Sabtu (6/7) warga di desa itu berhamburan keluar dari rumah saat merasakan getaran gempa bumi yang bersumber di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

"Getaran gempa bumi sebentar ini cukup kuat sehingga berpikiran mungkin saja sumbernya di Mukomuko," kata warga Desa Ujung Padang Nyonya Lisa, di Mukomuko, Sabtu. Saat merasakan getaran gempa bumi tersebut ia langsung membawa kedua anaknya keluar dari rumah.

"Warga di sini semuanya keluar dari rumah karena getaran gempa itu cukup kuat," katanya lagi. Setelah tidak terasa ada gempa bumi, ia memutuskan untuk kembali masuk rumah.

Sejumlah warga Desa Ujung Padang, yang tengah berkumpul di kafe atau warung kopi di Jalan Padat Karya juga berhamburan keluar untuk menyalamatkan diri.

Sementara itu, informasi dari BMKG, gempa bumi berkekuatan 6,1 SR itu terjadi tanggal 6 Juli 2013 pukul 12.05 WIB. Lokasi 3.41 LS,100.26 BT di 149 Km Tenggara Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement