Jumat 05 Jul 2013 19:15 WIB

Hadapi Lebaran, Perbaikan Jalan Pantura Diminta Dipercepat

   Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan bagian atas jalan dengan menggunakan hotmix di jalur Pantura (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan bagian atas jalan dengan menggunakan hotmix di jalur Pantura (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengusulkan pada pemerintah pusat untuk mempercepat perbaikan jalan pantai utara (Pantura). Ini sebagai upaya memberikan kelancaran pemudik lebaran dan menekan angka kecelakaan.

Kepala Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Batang Heru Yuwono di Batang mengatakan, menghadapi lebaran 2013, pemkab akan mempercepat pelayanan khususnya pada sektor infrastruktur jalan. "Menjelang Ramadan dan lebaran 2013, kami akan secepatnya melakukan perbaikan jalan alternatif yang rusak. Sedangkan kondisi jalan Pantura yang rusak telah kami usulkan pada pemerintah pusat agar segera diperbaiki," katanya.

Selain mengusulkan perbaikan jalan Pantura, pemkab sudah memetakan beberapa jalan rusak lainnya. Khususnya yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Jawa Tengah agar segera diperbaiki. Antara lain Jalan Ahmad Yani, Pemuda, dan sekitarnya.

"Saat ini, jalan tersebut masih dalam tahap pelaksanaan perbaikan atau pengaspalan. Sedangkan jalan provinsi yang sudah dilaksanakan perbaikan, antara lain Jalan Raya Batang menuju ke Bandar dan Blado-Bawang," katanya.

Ia mengatakan, untuk perbaikan jalan strategis dan alternatif ditargetkan selesai satu pekan sebelum lebaran 2013. "Kami akan secepatnya memperbaiki beberapa kondisi jalan strategis dan alternatif dengan cara menambal. Kami berharap dengan kondisi jalan yang mulus, arus lalu lintas saat lebaran berjalan lancar," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement