Jumat 05 Jul 2013 18:44 WIB

BNPB Tambah Bantuan Logistik ke Aceh

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Mansyur Faqih
   Prajurit TNI menandai posko penanganan korban gempa di Posko Utara Kabupaten Benar Meriah di Bener Meriah, Aceh, Jumat (5/7).    (Antara/Irwansyah Putra)
Prajurit TNI menandai posko penanganan korban gempa di Posko Utara Kabupaten Benar Meriah di Bener Meriah, Aceh, Jumat (5/7). (Antara/Irwansyah Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengirimkan batuan logistik dan peralatan untuk korban gempa di Aceh. Hari ini terkirim 13 ton logistik yang terdiri dari mi instan, sarden, biskuit, pampers, kecap, kopi, gula, teh, pembalut, bubur bayi dan air mineral.

Pengiriman dilakukan dengan menggunakan pesawat tebang Hercules milik TNI AU. Kemarin BNPB juga telah mengirimkan tiga truk logistik melalui jalan darat. 

"BPBA Aceh Bener Meriah dan BPBA Aceh Tengah juga telah mendistribusikan bantuan untuk korban," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (5/7). 

Daftar logistik yang dikirimkan hari ini :

- biskuit 90 dus

- kecap 50 dus

- kopi 20 dus

- gula 500 kg

- teh dua dus

- pembalut 2 dus

- bubur bayi 16 dus

- air mineral 40 dus

- popok bayi

- pampers enam dus

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement