Jumat 05 Jul 2013 18:10 WIB

Ribuan Petasan Dimusnahkan Jelang Lebaran

Petasan
Petasan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ribuan petasan, minuman keras dan narkotika jenis ganja dimusnahkan Kepolisian Resor Kota Tangerang, Banten, Jumat (5/7).

Kapolres Kota Tangerang Kombespol Irfing Jaya mengatakan, barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan kepolisian dalam menjaga keadaan kondusif jelang bulan Ramadhan.

"Operasi razia akan terus ditingkatkan oleh petugas kepolisian selama bulan suci Ramadhan nantinya di beberapa titik," kata Kapolres.

Diharapkan, dengan begitu maka penyakit masyarakat yang disebabkan oleh miras dan Petasan akan dapat bisa ditekan.

Apalagi, petasan selama Ramadhan sangat meresahkan masyarakat dan akan menjadi penanganan utama kepolisian. "Tindakan akan diambil petugas jika ada yang melanggar," singkatnya.

Diuraikannya, minuman keras yang dihancurkan terdiri dari 6.203 botol dengan berbagai jenis, 250 liter ciu oplosan, 18 kilogram ganja kering serta 4.500 petasan.

Pemusnahan minuman keras, ganja serta petasan dilakukan dengan cara dibakar dan direndam dalam air yang disaksikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Dandim 0506 Letkol Kav Dhani Wardana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement