Jumat 05 Jul 2013 15:10 WIB

Soal Ketua MPR Baru, Marzuki Alie: Sukarno Banget

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Mansyur Faqih
 Sidarto Danusoebroto
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sidarto Danusoebroto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Marzuki Alie yakin Sidarto Danusubroto mampu melanjutkan tugas almarhum Taufiq Kiemas mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. "Usia beliau yang sangat matang 77 tahun dan pengalaman kenegaraannya yang banyak, membuat beliau mampu menjaga eksistensi empar pilar," katanya di Gedung DPR RI, Jumat, (5/7).

Penunjukkan Sidarto sebagai Ketua MPR yang baru, terang Marzuki, juga sudah sesuai dengan tata tertib MPR. "Semuanya sudah melalui mekanisme yang ada," terangnya.

Sosok Sidarto, ujar Marzuki, sudah dikenalnya sejak lama dan pernah  bersama-sama menjadi pimpinan BKSAP. Ia juga dikenal sangat loyal kepada Presiden Sukarno.

"Ia sangat loyalis terhadap Sukarno, Sukarno banget. Makanya ia cocok jika dipilih untuk meneruskan warisan Sukarno, termasuk empat pilar kebangsaan," kata Marzuki.

Terkait dengan visi dan misi yang mungkin diusung Sidarto, Marzuki yakin Sidarto memiliki visi dan misi yang jelas. Beliau adalah seorang negarawan. "Saya yakin, seperti Pak Taufiq Kiemas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement