Rabu 03 Jul 2013 17:00 WIB

Pertamina: Pasokan BBM ke Aceh Normal

Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah Aceh dalam kondisi normal pascagempa 6,2 SR melanda sebagian wilayah tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan BBM bagi konsumen di Aceh, Pertamina telah menetapkan lima lokasi titik suplai dari terminal BBM. Lima lokasi tersebut adalah Sabang, Lhokseumawe, Kruengraya, Meulaboh dan Simeulue.

"Lima terminal BBM ini dalam kondisi aman untuk suplai ke 97 SPBU," kata VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir dalam keterangan tertulisnya kepada ROL, Rabu (3/7) sore.

Pertamina juga memastikan seluruh SPBU di wilayah Aceh dapat beroperasi normal. Menurut Ali, hanya terdapat dua SPBU yang mengalami kerusakan, yakni SPBU di Kabupaten Aceh Tengah  akibat tembok samping roboh dan kaca pecah di salah satu ruangan dan SPBU di Kabupaten Bener Meriah karena kaca pecah.

"Secara umum penyaluran BBM di wilayah Aceh normal dengan rata-rata penyaluran Premium 1.500 kiloliter per hari dan solar 800 kiloliter per hari," jelas Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement