Senin 01 Jul 2013 12:51 WIB

DPR Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Deputi Gubernur BI

Bank Indonesia
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bank Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komisi XI DPR RI melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan Muliaman D Hadad pada Senin di Jakarta.

Ketiga calon Deputi Gubernur BI yang diuji oleh DPR pada kesempatan itu adalah Hendar dan Mulya Siregar yang keduanya saat ini menjabat sebagai Asisten Gubernur BI serta Treesna W Suparyono yang masih menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Devisa BI.

Sesuai dengan agenda DPR, pukul 10.00 WIB Komisi XI melakukan fit and proper test terhadap Hendar, dilanjutkan dengan Mulya Siregar dan Treesna W Suparyono yang akan melakukan presentasi di hadapan anggota Komisi XI pada pukul 13.00 WIB.

Kemudian, Komisi XI akan melakukan rapat internal yang dimulai pukul 19.00 WIB guna memutuskan calon Deputi Gubernur terpilih.

Dalam kesempatan itu, Komisi XI DPR memberi kesempatan pada masing-masing calon untuk memaparkan pandangan tentang keadaan makro Indonesia serta visi dan misi para calon mengenai peranan BI. Setelah itu, setiap calon pun akan melalui sesi tanya jawab dengan para anggota Komisi XI DPR

.

Salah satu calon Deputi Gubernur BI, yakni Hendar adalah pria kelahiran Bandung pada 1957 yang meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Padjajaran.

Hendar juga meraih gelar MA di bidang Ekonomi Pembangunan "Center for Development Economics" dari William College di Amerika Serikat dan gelar doktor bidang ekonomi dari Universitas Padjajaran.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement