Jumat 28 Jun 2013 22:34 WIB

Kapal Angkut Barang Tenggelam di Dermaga Sudimampir

Kapal tenggelam - ilustrasi
Kapal tenggelam - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN--Kapal angkut barang yang sandar di Dermaga Sudimampir Banjarmasin tenggelam dan diperkirakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pemilik Kapal Angkut Barang, H Wahidin di Banjarmasin, Jumat mengatakan, kapal miliknya itu diperkirakan tenggelam di Sungai Martapura sekitar pukul 05.00 wita, Jumat (28/6) dini hari.

Dari peristiwa tersebut sebagian besar barang-barang yang ada di dalam kapal itu belum sempat diselamatkan dan ikut tenggelam bersama kapal kedasar Sungai Martapura.

Namun sampai saat ini, barang-barang di kapal sedang dalam evakuasi untuk mengangkat ke permukaan guna dilihat apakah rusak atau masih bisa terpakai barang-barang tersebut.

"Kita sampai sekarang sedang melakukan evakuasi untuk mengangkat barang-barang yang ada di dalam kapal, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," terangnya saat di dermaga menunggu evakuasi barang.

Wahidin juga mengatakan, kejadian tenggelamnya kapal itu diduga bermula pada saat kapal sandar di Dermaga Sudimampir, pada saat itu ada speed boat yang melintas dan menimbulkan gelombang.

Pada saat speed boat melintas, kapal diduga oleng dan bagian depan kapal menghantam kayu ulin yang ada di depan kapal dan bagian depan kapalpun pecah dan air mulai masuk kebagian dalam kapal.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement