Jumat 28 Jun 2013 23:17 WIB

Korban Gempa Lombok dan Banjir Malaka Terima Bantuan

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan banjir di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Telkomsel menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan senilai total Rp 200 juta.

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan logistik seperti makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, pembalut wanita, selimut, dan obat-obatan.

 

Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra, Hasan Kurdi, dalam rilisnya yang dikirimkan kepada Republika, Jumat (28/6) berharap bantuan dapat meringankan beban yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

 

“Kami juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana,” jelas Hasan.

 

Sementara itu mengenai jaringan Telkomsel di daerah bencana, dikatakan Hasan, dari hasil pemantauan mengindikasikan jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal, baik untuk berkomunikasi di dalam maupun ke luar jaringan Telkomsel.

 

Ada sekitar 400 base transceiver station (BTS) yang beroperasi di Pulau Lombok, NTB, semuanya relatif tidak mengalami gangguan berarti bagi kenyamanan komunikasi pelanggan. Sedangkan 22 BTS di Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT yang sebelumnya sempat mengalami gangguan kini telah pulih sepenuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement