Jumat 28 Jun 2013 11:40 WIB

Jokowi Akan Tonton Drama 'Ariah' Malam Ini

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dewi Mardiani
Joko Widodo
Foto: Reuters/Enny Nuraheni
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan menghadiri drama musikal kolosal "Ariah" hari ini, Jumat (28/6) malam. Pertunjukan dengan panggung termegah di Indonesia ini akan digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Sutradara dan penulis naskah, Atilah Soeryadjaya, memastikan hal itu. ''Tentu, Pak Jokowi akan hadir, tamu spesial,'' kata dia usai Gladiresik pertunjukan di Monas, Kamis (27/6) malam tadi. Pasalnya, Jokowi adalah penggagas pertunjukan "Ariah" untuk perayaan HUT Jakarta yang ke 486.

Atilah menceritakan, setelah Jokowi resmi dilantik, dia meminta Atilah untuk membuatkan sebuah pertunjukan yang kental dengan budaya Betawi. Atilah mengaku tidak percaya diri pada awalnya karena persiapan hanya akan dilakukan selama enam bulan. ''Tapi akhirnya bisa,'' kata dia dengan senyum yang tak lepas dari bibirnya.

"Ariah" akan menampilkan drama tari dengan 200 penari profesional dari seluruh Indonesia. Sekitar 120 musisi yang dipimpin oleh Erwin Gutawa akan mengiringi pertunjukan ini. "Ariah" akan hadir di Monas, 28-30 Juni 2013 dimulai pukul 19.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement