Kamis 27 Jun 2013 21:40 WIB

Kostrad Mulai Padamkan Api di Riau

Rep: Fitriyan Zamzami / Red: M Irwan Ariefyanto
Pemadaman Api di sejumlah Hutan di Sumatera
Foto: Antara
Pemadaman Api di sejumlah Hutan di Sumatera

REPUBLIKA.CO.ID,ROKAN HULU -- Pasukan Kostrad dar SSK I Yonif 303 mulai melakukan pemadaman titik api di Rokan Hulu, Riau, Kamis (27/6). Pada hari pertama penugasan, sebanyak 13 titik api berhasil dipadamkan.Di Rokan Hulu, SSK I Yoniv 303 menurunkan 100 personil.

Penugasan difokuskan di Desa Sungai Kuning, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu. Di Pekanbaru, Yoniv 303

dikomandoi oleh Letkol Inf Yarnadi Mulyadi. Sementara pasukan yang berangkat ke Sungai Kuning dipimpin Kapten Inf Kemas M Nauval. Sebaran titik api di Sungai Kuning, masuk dalam wilayah Hutan Lindung Sugili.

Sebagian besar titik api, berkobar di lahan sawit ilegal yang tersebar di Sungai Kuning.Kendati sempat mereda pada Rabu (26/6), bara kembali berkobar Kamis pagi. Pemadaman akhirnya dilakukan dengan menggunakan tanah dari lokasi kebakaran, dan air dari sumur warga."Setelah selesai di Sungai Kuning, rencananya kami malanjutkan lebih dalam ke hutan lindung," ujar Naufal.

Camat Tandun, Aulia Army  mengatakan, kebakaran di Tandun melanda sekira 150 hektare lahan sawit dan hutan.Menurutnya, sukar mengungkap pelaku pembakaran karena kebanyakan lahan

sawit tak diketahui pemiliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement