Rabu 26 Jun 2013 11:25 WIB

Warga Depok Terima BLSM Hari Ini

Rep: MG06/ Red: Hazliansyah
Warga bersiap mengambil uang Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Jakarta, Sabtu (22/6).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga bersiap mengambil uang Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Jakarta, Sabtu (22/6). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pembagian bantuan langsung sementara masyarakat di kawasan Depok, Jawa Barat dimulai hari ini, Rabu (26/6).

Pembagian dilakukan di beberapa Kantor Pos di Depok, yakni Kantor Pos Cabang Perumnas I bagi warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru dan Rangkapan Jaya, Kantor Pos Cabang Depok Pancoran Mas bagi warga Kelurahan Cipayung Jaya dan Keluarga Ratu Jaya dan Kantor Pos Cabang Depok Cimanggis bagi warga Kelurahan Curug dan Harjamukti.

Sementara Kantor Pos Pusat Depok melayani pembagian dana BLSM bagi warga tiga kelurahan di Kecamatan Sukmajaya, yaitu Kelurahan Sukmajaya, Tirtajaya, dan Mekarjaya.

Koordinator pembagian BLSM di Kantor Pos Pusat Depok, Suradi, mengatakan antrean dibuka sejak pukul 08.00 pagi.

"Pemberitahuan diberitahukan melalui lurah-lurah setelah rapat bersama Walikota kemarin," kata Suradi, Rabu (26/6).

Suradi mengatakan ada dua loket yang disediakan Kantor Pos Pusat Depok untuk pembagian BLSM hari ini.

Hingga pukul 09.30 WIB, pembagian BLSM di Kantor Pos Pusat berlangsung dengan tertib. Masyarakat antre di tenda yang disediakan di halaman depan kantor pos.

Luginem (45), warga Kel. Mekarjaya yang menerima BLSM berterima kasih atas bantuan ini.

"Alhamdulillah terima kasih. Akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," kata perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai kuli cuci dan setrika ini.

Dana BLSM yang dibagikan sebesar Rp 300 ribu. Syarat untuk mencairkan BLSM adalah membawa Kartu Pengendalian Sosial (KPS), & identitas (KTP Depok atau KK)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement