Selasa 25 Jun 2013 01:04 WIB

Tujuh Rumah di Sukabumi Dilahap Api

Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kebakaran di Kampung Bungurpendak, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi menghanguskan tujuh unit rumah milik warga sekitar.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, diduga kebakaran disebabkan oleh api yang berasal dari tungku di salah satu rumah. Akibatnya api cepat menyebar ke rumah lainnya. Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Dari hasil pendataan kami, enam unit rumah rusak berat dan satu rusak sedang, ketujuh rumah tersebut dihuni oleh 19 jiwa," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, kepada wartawan Senin.

Menurut Usman, ketujuh rumah tersebut masing-masing milik Saepuloh (25), Ecih (50), Endang (75), Daman (60), Entet (35) Awat (60) dan Ramdan (54). Saat ini para korban diungsikan sementara ke rumah tetangga.

Bantuan pun sudah dikirimkan kepada para korban seperti kebutuhan pokok dan alat memasak serta kebutuhan lainnya. Namun sampai saat ini pihaknya belum mengetahui besaran kerugian akibat kebakaran tersebut karena masih dalam pendataan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari tahu penyebab utam kebakaran ini, selain itu mengimbau kepada warga di musim kemarau ini tidak melakukan kegiatan yang bisa memicu kebarakan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement