Senin 24 Jun 2013 11:00 WIB

SBY Akan Kampanye Bersama Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

Cristiano Ronaldo
Foto: guardian.co.uk
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan akan menghadiri pencanangan kampanye selamatkan bakau di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali pada 26 Juni mendatang. Mereka akan menghadiri acara bertajuk "Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)" itu bersama bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove. Mengajak partisipasi aktif masyarakat guna pelestarian hutan mangrove, dan mengembalikan kondisi ekosesitem serta keragaman hayati bagi tanaman mangrove," tulis www.setkab.go.id, Senin (24/6).

SBY dan Ani beserta beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II akan melakukan penanaman pohon Mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai. Selain melakukan kampanye Selamatkan Bakau, Presiden di Bali akan langsung menerima laporan lengkap kemajuan persiapan KTT APEC yang akan dilaksanakan di Bali pada 5-7 Oktober mendatang.

Acara pencanangan BSMSE diawali dengan penyerahan secara simbolis bibit, alat pengolah buah mangrove, dan alat pencacah sampah. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan akan menyerahkan sertifikat sebagai duta Forum Peduli Mangrove (FPM) Bali kepada bintang sepak bola dunia asal Portugal yang kini memperkuat klub Real Madrid, Spanyol tersebut.

Penunjukan Christiano Ronaldo sebagai duta Forum Peduli Mangrove ini dimaksudkan untuk memperjuangkan konservasi Mangrove di Indonesia.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement