Sabtu 22 Jun 2013 14:29 WIB

Gempa Lombok Terasa Sampai Sumbawa Barat

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fiqman Sunandar
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM--Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Pulau Lombok, Sabtu pukul 12.42.36 WITA juga dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat, belum ada informasi mengenai korban jiwa atau kerusakan bangunan akibat gempa tersebut.

Bambang Mardiansyah (28) warga setempat yang dihubungi dari Mataram, Sabtu, mengatakan gempa yang berlangsung sekitar tiga detik itu cukup mengejutkan masyarakat terutama yang tinggal di sekitar pesisir pantai Labuan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami terpaksa berhamburan keluar rumah, karena gempa cukup keras itu dikhawatirkan disertai tsunami, bahkan warga yang tinggal di sekitar pesisir mengaku khawatir terjadi tsunami," katanya.

Gempa yang mengguncang Pulau Lombok itu juga dirasakan cukup keras di Kota Mataram dan Lombok Barat menyebabkan masyarakat lari berhamburan keluar rumah.

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berkekuatan 5,4 SR itu pada 14 kilometer barat laut Lombok Barat, pada titik kordinat 8.43 Lintang Selatan (LS) - 116.04 Bujur Timur (BT), pada kedalaman 10 kilometer.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement