Sabtu 22 Jun 2013 13:09 WIB

Kantor Pos Bogor Salurkan BLSM Tahap Pertama

Petugas PT Pos Indonesia melayani seorang warga  di Kantor Pos yang mengambil dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebesar Rp300 ribu untuk jangka dua bulan.
Foto: ANTARA FOTO
Petugas PT Pos Indonesia melayani seorang warga di Kantor Pos yang mengambil dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebesar Rp300 ribu untuk jangka dua bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Kantor Pos Juanda Bogor mulai menyalurkan bantuan langsung sementara masyarakat tahap pertama bagi warga tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini ada tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah yang menerima BLSM yakni Kelurahan Sempur, Babakan dan Pabaton," kata Kepala Kantor Pos Bogor Dody Haryanto saat ditemui di lokasi pemberian BLSM, Sabtu (22/6).

Dody menyebutkan, penyalurkan BLSM tahap pertama ini dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan batas waktu maksimal pukul 17.00 WIB. Penyaluran dijadwal perkelurahan untuk mencegah antrean para penerima BLSM.

Hingga pukul 11.30 WIB sekitar 500 RTS dari tiga kelurahan tersebut telah mendatangi kantor pos untuk menerima uang BLSM senilai Rp300.000. "BLSM ini dibayarkan untuk dua bulan, satu bulan Rp150.000 jadi total penerimaan tahap pertama ini Rp300.000 per RTS," katanya.

Dody menyebutkan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh penerima BLSM sebelum menerima uang tunai. Penerima harus menunjukkan kartu tanda penduduk asli beserta kartu penerima BLSM.

Setelah membawa kartu tersebut, peserta dipersilahkan untuk registrasi, selanjutnya peserta dipersilahkan untuk menunggu sembari dipanggil namanya untuk mengambil uang tunai.

Sementara itu, Manajer Jasa Keuangan Area Jabodetabek Banten, Awan Rusniawan, menyebutkan untuk wilayah Bogor jumlah penerima BLSM sebanyak 39.0002 RTS. "Penyaluran akan dilakukan secara bertahap. Selain membagikan dana BLSM kita juga menyalurkan kartu BLSM ke masing-masing warga yang ada di Bogor," katanya.

Ia mengatakan, saat ini sekitar 30 persen kartu BLSM telah disalurkan ke sejumlah masyarakat penerima BLSM. Kartu akan terus dibagikan secara bertahap kepada seluruh RTS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement