Jumat 21 Jun 2013 17:08 WIB

800 Regu Comot Siap Bersihkan Sampah Acara HUT DKI Jakarta

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Mansyur Faqih
Sylviana Murni
Foto: republika
Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Pemprov menyediakan fasilitas untuk kebersihan acara HUT DKI Jakarta yang berlangsung Sabtu (22/6). Sejumlah tempat sampah akan disebar. Begitu juga regu comot untuk membersihkan sampah yang berserakan usai acara berlangsung.

Ketua Panitia HUT DKI Jakarta Sylviana Murni mengatakan akan menurunkan 800 regu comot untuk membersihkan lokasi gelaran. Regu comot diturunkan untuk mengantisipasi sampah yang berserakan. Kraena besok harinya, Ahad (23/6) akan digelar Jakarta 10K pada pukul 06.00 wib.

Lokasi acara harus sudah streril pada pukul 03.00 WIB. Sehingga sejak pukul 23.00 pengunjung akan digiring untuk pulang dan acara satu per satu akan ditutup. Pengunjung dihibur dengan delapan jenis panggung yang berbeda. Pada pukul 23.00 wib seluruh panggung harus segera dibongkar.

Selain itu tong sampah berjarak satu meter pun akan disediakan untuk pengunjung yang datang. "Namun penempatan tong sampah tetap memperhatikan estetika saat pelaksanaan acara berlangsung," ujarnya di Balai Kota, Jumat (21/6). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement