Jumat 21 Jun 2013 15:06 WIB

Braaak! Sopir Mainan HP, Elf Tabrak Truk

Rep: Lilis Handayani/ Red: Citra Listya Rini
Kecelakaan truk (Ilustrasi)
Foto: antarafoto
Kecelakaan truk (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kecelakaan sebuah elf menabrak truk terjadi di jalur Cirebon-Kuningan, tepatnya di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jumat (21/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Satu nyawa melayang akibat kecelakaan ini.

Kecelakaan bermula ketika elf sarat penumpang bernopol E 7504 W jurusan Cirebon-Cikijing tengah melaju dari arah Cirebon menuju Kuningan. Elf yang dikemudikan oleh Heri Heriawan (35), warga  Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Cirebon itu melaju dengan kecepatan tinggi. 

Ketika berada di ruas jalan Desa Kondangsari, Heri bermaksud menyalip sebuah kendaraan yang ada di depannya. Namun, dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan datang sebuah mobil truk pengangkut kolang-kaling bernopol D 8896 AL, yang dikemudikan Yayat (60).

Akibatnya, elf menghantam bagian samping truk pengangkut kolang-kaling. Kerasnya hantaman itu menyebabkan truk terbalik dan mengakibatkan penumpang truk, Daim (50), tewas seketika.

"Elfnya melaju kencang, saya sudah klakson tapi malah tetap masuk ke jalur kendaraan saya," kata sopir truk, Yayat, saat ditemui di loaksi kejadian.

Yayat menduga, peristiwa itu terjadi akibat sopir elf lalai dalam mengemudikan kendaraannya. Pasalnya, dia melihat sopir elf asyik bermain handphone saat mengemudikan kendaraan.

"Mungkin dia (sopir elf) tidak konsentrasi karena saya lihat dia mainan HP saat mengemudi," duga Yayat. Saat ini, kecelakaan maut ini sudah ditangani pihak kepolisian setempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement