Jumat 21 Jun 2013 14:13 WIB

BLSM Diberikan Dua Bulan Sekali

Rep: Esthi Maharani/ Red: Fernan Rahadi
Bantuan Langsung Masyarakat (Ilustrasi)
Foto: antara
Bantuan Langsung Masyarakat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri ESDM, Jero Wacik mengatakan pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) akan dilakukan secara bertahap. Pembagiannya pun tidak setiap bulan dilakukan selama empat bulan ke depan.

“BLSM ini diberikan selama empat bulan. Setiap bulannya Rp 150 ribu. Tapi nanti akan diberikan dua kali. Jadi dua bulan sekali Rp 300 ribu,” katanya saat ditemui di kompleks istana kepresidenan, Jumat (21/6).

Ia mengatakan pembagian dua bulan sekali itu agar lebih efisien. Kartu Perlindungan Sosial (KPS) pun, lanjut dia masih terus didistribusikan hingga ke daerah. Meski yang sedang diprioritaskan adalah 12 provinsi besar di tanah air.

Di targetkan, akhir bulan ini selesai pembagian. Seperti diberitakan, pemerintah kemungkinan besar akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada Jumat malam (21/6).

Meski belum jelas lokasi dan siapa yang mengumumkan, Jero menegaskan secara administratif kenaikan sudah siap. Hanya tinggal menunggu instruksi langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait kebijakan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement