Jumat 21 Jun 2013 04:41 WIB

Puncak Perlu Kembangkan Wisata Edukasi

Kawasan Puncak, Bogor.
Foto: Republika/Musiron
Kawasan Puncak, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penggerak industri pariwisata berkonsep ekoturisme, Cahyo Alkantana mengatakan Bogor dengan ikon wisata kawasan Puncak membutuhkan wisata edukatif seiring dengan meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat .

"Ikon Bogor itu adalah Puncak, kondisi Puncak saat ini dengan segala kemacetannya, akan membuat orang jenuh, belum lagi apa yang dinikmati di Puncak hanya pemandangan alam sambil duduk nongkrong yang tidak memiliki nilai pendidikannya," kata Cahyo saat ditemui dalam acara gerakan "Thank To Nature " atau berterimakasih kepada alam yang digelar di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Kamis.

Cahyo menilai, di Bogor masih minim pariwisata dengan konsep edukatif, sementara wilayah tersebut memiliki potensi wisata yang sangat besar. Tidak hanya di Puncak, wilayah Barat Kabupaten Bogor juga memiliki potensi pariwisata jauh lebih bagus dari Puncak.

"Kelebihan Puncak itu karena dinginnya, kalau pemandangan di wilayah Barat Kabupaten Bogor lebih bagus," ujarnya.

Menurut Cahyo, saat ini masyarakat dunia sudah bergerak untuk menikmati wisata edukasi, hal tersebut akan diikuti oleh masyarakat Indonesia. "Bogor bisa mengembangkan itu," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement