Kamis 20 Jun 2013 20:20 WIB

Pengunjung Keluhkan Bus PRJ

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Hazliansyah
Pekan Raya Jakarta
Foto: Republika/Adhi
Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Jakarta Fair 2013 menyediakan bus yang mengantarkan pengunjung dari parkir Monas (IRTI) ke Pekan Raya Jakarta dan sebaliknya. Namun keberadaan bus tersebut dikeluhkan penumpang.

Penumpang mengeluhkan lamanya bus menunggu penumpang. Selain itu, jumlah bus dinilai kurang sehingga banyak yang pengunjung yang harus berdiri.

Ida, pengguna bus dari parkiran Monas (IRTI) mengeluh karena tidak mendapat tempat duduk. ''Mau gimana lagi, enggak ada bis lain,'' kata dia yang berangkat ke PRJ bersama suami dan saudaranya, Kamis (20/6).

Tidak hanya Ida dan saudaranya yang tidak mendapatkan tempat duduk. Ada sekitar 10 orang lain yang duduk di lantai bus karena tidak kebagian tempat duduk. Sementara bus pengantar lain belum datang sehingga banyak yang terpaksa menunggu lebih lama.

Kernet bus mengatakan, jumlah bus yang beroperasi pada hari kerja hanya ada tiga. Ia mengatakan semuanya tak henti beroperasi mengantarkan pengunjung.

''Biasanya satu bus ngetem untuk menunggu bus yang lain datang, jadi agak lama,'' kata dia.

Sementara pada akhir pekan, bus yang disediakan ada enam karena Jakarta Fair buka sejak pukul 10.00 WIB. Panitia Jakarta Fair 2013 sendiri menyediakan transportasi gratis dari IRTI dan Rusunawa.

Sebelumnya, General Manager Jiexpo, Okky Setiawan sempat mengatakan ada delapan bus yang disediakan untuk mengangkut pengunjung.

''Ada tambahan bus untuk JF kali ini, jadi delapan,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement