Kamis 20 Jun 2013 20:19 WIB

Lelah Mengitari PRJ? Naik Wara-Wiri Saja!

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Djibril Muhammad
Pertunjukan kembang api mewarnai pembukaan hari pertama Jakarta Fair di area Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pertunjukan kembang api mewarnai pembukaan hari pertama Jakarta Fair di area Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang sudah pernah datang ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) sebelumnya, pasti pernah merasakan kaki pegal-pegal usai mengitari arena pameran terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Maklum saja, arena PRJ memiliki luas 44 hektare. Dibutuhkan fisik dan stamina yang kuat untuk dapat mengitarinya. Namun, bagi Anda yang tidak ingin merasakan capek, bisa menggunakan mobil wara-wiri yang telah disediakan penyelenggara.

Cukup dengan membayar Rp 5000, pengunjung sudah bisa mengelilingi arena pameran yang terdiri dari 1300 stand tersebut. Wara wiri merupakan mobil gandeng yang terdiri dari empat rangkaian.

Tiap unit memiliki kapasitas tempat duduk antara 45 hingga 56 orang. Tergantung dari ukuran penumpang. Stand wara wiri terdapat di Gambir Expo dan di Gedung Pusat Niaga (GPN).

Rangkaian mobil yang menyerupai kereta ini memiliki jalur dari Gambir Expo sampai dengan Gedung Pusat Niaga (GPN). Begitupun dengan arah sebaliknya.

Bagi pengunjung yang membawa kereta bayi atau membawa banyak barang belanjaan juga tidak perlu khawatir. Sebab, di bagian depan rangkaian wara wiri disediakan tempat barang atau bagasi khusus bagi penumpang.

"Naik wara wiri kita bisa duduk santai sambil melihat suasana dari atas kendaraan. Enak," ujar Oscar, pengunjung asal Tangerang.

Jam operasi kendaraan Wara Wiri sama dengan jam operasi dari Jakarta Fair. Untuk hari Senin hingga Kamis dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sementara pada Jumat dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Untuk Sabtu-Minggu dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement