Selasa 18 Jun 2013 21:00 WIB

Kronoloigi Penusukan Wanita Oleh Pria Gangguan Jiwa

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Penusukan (ilustrasi)
Penusukan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- HS (70) tahun diketahui tewas setelah tertusuk oleh seorang pria bernama Adi di sekitar lampu merah Polonia, Otista Raya, kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/6). Malang bagi wanita tersebut karena pelaku yang menusuk diduga memiliki gangguan jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegera, AKP Ambarita mengatakan, korban merupakan warga Kebon Nanas, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur yang biasa menyeberang di lokasi kejadian.

Namun, saat menyeberang ada seorang pria menghampirinya dan ingin menusuk. Wanita tersebut sempat melakukan perlawanan. Ini ditandai ada luka ditubuhnya. "Ada luka lecet dan goresan lengan kiri dan kanan korban," kata Ambarita, Selasa (18/6).

Kemudian, wanita itu tidak bisa melawan keinginan pelaku untuk menusuk, dan korban tertusuk tepat dipinggul kanan dan dada kiri, bahkan pisau pelaku sempat menancap di ketiak korban.

Setelah ditusuk, wanita tersebut tergeletak di pinggir jalan. Warga yang melihat langsung berteriak dan mengepung pelaku yang tidak sempat melarikan diri.

Sementara, warga lainnya berusaha memberitahu suami korban dan membantu mengantarnya ke Rumah Sakit Priemer. "Korban meninggal sebelum mendapatkan pertolongan dokter ditambah mengalami pendarahan hebat," kata Ambarita.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Suminto mengatakan, pelaku langsung digiring ke Mapolsek Jatinegara untuk dimintai keterangan. Tetapi ketika menjalani pemeriksaan, pihak kepolisian menemukan indikasi gangguan jiwa dari pelaku. "Pelaku menjawab pertanyaan sambil tertawa-tawa," katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman motif pembunuhan pelaku terhadap korban. Dari keterangan pelaku, dia membunuh karena kesal dan sedang ingin membunuh orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement