Selasa 18 Jun 2013 17:59 WIB

Kendaraan Lulus Uji Emisi di Depok Meningkat

Uji Emisi
Foto: Topo/Republika
Uji Emisi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provonsi Jawa Barat mencatat jumlah kendaraan yang lulus uji emisi di Kota Depok, khususnya yang melewati di Jalan Margonda, meningkat dibandingkan pada 2010.

"Dari 642 kendaraan yang menjalani uji emisi, hampir 90 persen memiliki kadar buang di bawah 70 persen," kata staf BLH Provinsi Jawa Barat Risman di Depok, Selasa (18/6).

Uji emisi digelar selama tiga hari sejak 18-20 Juni 2013 dengan target 1.500 kendaraan yang ikut dalam pengecekan emisi. Dari hasil sementara terlihat kadar emisi gas buang atau karbondioksida (CO2) kendaraan di Depok kurang dari 70 persen.

Jika dibandingkan dengan 2010 lalu, kata Risman, jumlah kendaraan yang lulus hanya 40 persen. Ini artinya para pemilik kendaraan di Depok sudah baik dengan memperhatikan perawatan kendaaraan sehingga kadar gas buangnya kurang dari 70 persen.

Menurut dia dibandingkan dengan dua tahun lalu ada peningkatan jumlah kendaraan yang lulus uji. Ini berkaitan dengan perilaku pemilik kendaraan.

BLH turut mengapresiasi perubahan perilaku pemilik kendaraan yang mulai menyadari untuk merawat. kendaraan. Saat ini ambang batas gas buang di Depok terhitung masih baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement