Ahad 16 Jun 2013 11:54 WIB

Nikmati Pentas Seni dari 6 Negara di PRJ

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: A.Syalaby Ichsan
Pekan Raya Jakarta
Foto: Republika/Adhi
Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menggelar pentas seni tradisi dari enam negara, yaitu China Taipei, Mesir, Jepang, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Pertunjukan tersebut akan digelar di panggung utama dan panggung budaya di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada 27-28 Juni 2013.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, selain pertunjukan seni dari enam negara tersebut, Jakarta sebagai tuan rumah juga akan menampilkan pentas seni tradisi Betawi.

Menurut dia, pentas seni tersebut bertujuan untuk melestarikan kembali seni tradisi di kalangan generasi muda."Selain itu untuk menumbuhkan sikap saling menghargai dan menghormati sesama bangsa," ujar Arie di Jakarta, Ahad (16/6).

Dia menambahkan, selain ditampilkan di arena PRJ, kegiatan yang dinamakan Enjoy Jakarta International Folklore Festival (EJIFF) ini juga akan digelar di dua tempat di Jakarta lainnya.

Pertama di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah pada Rabu (26/6) pukul 19.00 WIB, dan kedua di Mall Taman Anggrek pada Jumat (28/6) pukul 13.00 WIB.

Sementara, acara puncaknya akan digelar di panggung utama dan panggung budaya arena PRJ Kemayoran pada 27-28 Juni pukul 17.00 WIB. "Semoga kegiatan ini dapat menjadikan Jakarta sebagai kota budaya sehingga dapat menarik turis asing untuk datang ke Jakarta."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement