Senin 10 Jun 2013 16:22 WIB

Kota Tangerang Raih Adipura Kencana

Rep: Nurhamidah/ Red: Karta Raharja Ucu
Balai Kota Tangerang
Foto: iluni-stisipyuppentek.ning.com
Balai Kota Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kota Tangerang meraih penghargaan Adipura Kencana untuk kategori Kota Metropolitan Terbersih. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (10/6).

Setibanya di Kota Tangerang, Piala Adipura Kencana diarak mengelilingi kota dari mulai Jalan MH Thamrin, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Satria Sudirman lalu berakhir di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Beberapa Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) terlihat mengikuti arak-arakan tersebut. Seperti dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan beberapa instansi terkait.

Wahidin Halim mengatakan, penghargaan tersebut merupakan puncak dari raihan Piala Adipura yang diperoleh Kota Tangerang. “Adipura Kencana, penghargaan paling tinggi dan puncak dari Piala Adipura lainnya,” tuturnya kepada ROL di Kantor Pemkot Kota Tangerang, Senin (10/6).

Menurutnya penghargaan tersebut harus diterima langsung wali kota dari Presiden RI, sehingga tidak bisa diwakilkan. Wahidin menambahkan penghargaan tersebut diraih atas adanya kesadaran masyarakat dan komitmen pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Sehingga ia mengucapkan terima kasih kepada rakyat Tangerang untuk selalu membangun budaya bersih dan taat hukum pada peraturan yang berlaku. Seperti diketahui Piala Adipura Kencana merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah untuk kota-kota yang telah empat kali meraih Piala Adipura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement