Ahad 09 Jun 2013 20:24 WIB

Deddy Mizwar Tidak akan Siapkan Program 100 Hari

Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Ahad (24/2).  (Republika/Prayogi)
Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sutradara sekaligus aktor senior Deddy Mizwar yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan tidak akan menyiapkan program 100 hari.

"Saya tidak akan menyiapkan program 100 hari. Program kita enggak ada habisnya, terus kita lakukan selama lima tahun," ujar Deddy Mizwar di Bandung, Ahad (9/6).

Deddy menuturkan program terdekat yang akan dilaksanakan bersama Ahmad Heryawan akan berusaha merealisaikan program kampanye yang diusungnya.

Ia juga menyatakan siap menjalankan tugasnya mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan memimpin Provinsi Jabar selama lima tahun ke depan.

"Sudah jelas sekali di undang-undang apa itu tugas wagub dan gubernur, jadi enggak usah diutak atik lagi itu undang-undang," kata Deddy Mizwar di Bandung, Ahad (9/6).

Deddy memberikan gambaran singkat program yang akan dijalankannya selama menjabat sebagai orang nomor dua di Provinsi Jabar.

"Wagub itu harus bekerja sama dengan gubernur di berbagai bidang seperti di bidang sosial, kebudayaaan, perempuan, kesehatan dan lain-lain," katanya.

Ia mengatakan peran wagub adalah sebagai pengawas, evaluasi, dan memberi masukan kepada gubernurnya sebagaimana tercantum dalam Undang-undang.

"Peran gubernur dan wagub sama-sama beratnya. Meski tanggung jawab tetap ada di tangan gubernur," katanya.

Dikatakannya, karena tugas wagub lebih kepada memberikan masukan yang baik kepada gubernur maka dirinya siap bekerja sama sepenuhnya dengan Heryawan dan jajaran birokrasi/PNS di Gedung Sate untuk membangun Jabar lebih baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement