Ahad 09 Jun 2013 19:55 WIB

PKS akan Gelar Rapat Soal Kebijakan BBM Bersubsidi

Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Agung Supri
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar rapat di Jakarta pada Rabu (12/6) untuk menyatukan pandangan partai soal kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. "Ini akan disamakan pandangan itu dalam Majelis Syuro, jadi tidak ada lagi yang beda, Rabu (rapat majelis syuro), di Jakarta," kata anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring, usai menghadiri pemakaman jenazah Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Ahad (9/6)

Menurut dia, sampai saat ini belum ada keputusan partai untuk menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.  Penolakan sebagian anggota Dewan Pimpinan Pusat PKS terhadap kebijakan tersebut, lanjut dia, hanya sikap individu dan bukan keputusan partai yang ditentukan oleh Majelis Syuro.

"DPP itu belum sikap partai, artinya itu wawancara-wawancara wacana oke, nanti itu akan dibulatkan di situ (rapat majelis syuro), karena DPP itu di bawah Majelis Syuro, the highest council," katanya.

"Dewan paling tinggi di PKS itu Majelis Syuro, Majelis Syuro itu ada 99 orang," tambah dia.

Sebelumnya Fraksi PKS di DPR dan DPP PKS menyatakan menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi karena dianggap akan menyengsarakan rakyat dan tidak berdasar. Namun menteri dari PKS dalam Kabinet Indonesia Bersatu II menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan partai untuk menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.  Dalam rapat Sekretariat Gabungan koalisi Kabinet Indonesia Bersatu jilid II di rumah dinas Wakil Presiden Boedino pada Selasa (4/6), PKS tidak hadir.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement