Ahad 09 Jun 2013 10:51 WIB

Jenazah Taufiq Kiemas Dilepas ke TMP Kalibata

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Taufiq Kiemas
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Usai prosesi Shalat Jenazah di Skuadran Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma, jenazah Taufiq Kiemas dihantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di TMP Kalibata, Jakarta, Ahad (9/6).

Taufiq yang wafat pada Sabtu (8/6) lalu disolatkan oleh ribuan orang pelayat yang hadir. Setelah disolatkan, jenazah dilepas dari halim perdanakusuma oleh Wakil Presiden Boediono untuk segera dimakamkan. Seluruh pelayat yang menyolatkan Taufiq di Halim pun tampak ikut bergeser menuju TMP Kalibata.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak mengikuti seluruh prosesi penyemayaman dari jenazah mantan bapak Negara ini. Di sela-sela prosesi, Jokowi mengatakan Taufiq ialah salahsatu pribadi yang membuatnya sukses berkarir di dunia politik Indonesia.

 Menurut Jokowi, Taufiq sangat mendorong dia untuk maju ke kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta Tahun 2012 lalu.

Dia mengatakan, kini peninggalan jasa-jasa Taufiq secara pribadi amat dia rasakan.“Untuk bangsa dan Negara juga, ya itu empat pilar selalu dipesankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ujar Jokowi.

 Di lokasi sendiri, usai upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Negara yang diwakili oleh Boediono, konvoi pengantaran almarhum ke TMP Kalibata lantas dilakukan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bergeser lebih dulu dari Lanud Halim akan menyambut jenazah di TMP Kalibata. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement