Sabtu 08 Jun 2013 21:41 WIB

Taufiq Kiemas Janji Desak Presiden Tuntaskan Intoleransi

Romo Benny Susetyo
Foto: ANTARA
Romo Benny Susetyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh agama dan budayawan Romo Benny Susetyo mengenang almarhum Taufiq Kiemas berjanji akan mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menuntaskan persoalan intoleransi kehidupan bermasyarakat di Tanah Air.

"Terakhir dia berjanji akan mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menuntaskan masalah intoleransi di Indonesia, ketika kami bertemu menyampaikan laporan kekerasan di Tanah Air," kata Sekretaris Dewan Nasional Setara itu di di kediaman almarhum di Jalan Teuku Umar no.27A, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6) malam.

Romo Benny mengatakan Ketua MPR itu banyak mendorong kaum muda terlibat dalam gerakan penataan bangsa dan berjasa mengembalikan Pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa. "Kita kehilangan figur Bapak Bangsa yang selalu mengedepankan kepentingan Negara di atas partai. Kita kehilangan figur nasionalisme yang sejati," ungkapnya.

Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal dunia, Sabtu (8/6) petang, di Singapore General Hospital pukul 19.00 waktu setempat.Rencananya, jenazah juga akan disemayamkan di gedung MPR/DPR/DPD di kompleks Parlemen atau di kediaman keluarga di Menteng.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement