Jumat 07 Jun 2013 22:50 WIB

Pemkot Yogyakarta Fokus Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

 Kawasan Malioboro Yogyakarta
Foto: Antara/Noveradika
Kawasan Malioboro Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Memperingati hari ulang tahun ke-66, Pemerintah Daerah Yogyakaryta akan fokus pada upaya peningkatan kualitas layanan publik, sehingga lebih baik dari tahun sebelumnya untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

"Kami menyadari bahwa masyarakat semakin kritis setiap hari. Karenanya, pemerintah daerah harus berbenah dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Kualitas layanan harus bisa ditingkatkan terus," kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, pemerintah daerah harus bisa memberikan pelayanan yang cepat, tepat, efisien menyesuaikan keinginan masyarakat namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku.

Untuk mewujudkan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat, lanjut Haryadi, tidak cukup hanya mengandalkan perubahan di sisi birokrasi secara internal namun juga memerlukan perubahan di berbagai sektor lain.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta Agus Prasetyo mengatakan, pemerintah masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di antaranya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, reformasi birokrasi di tingkat bawah sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, peningkatkan peran masyarakat dalam setiap kebijakan dan transparansi informasi untuk publik.

"Saat ini sudah memasuki triwulan kedua. Memang ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu dikerjakan dengan lebih cepat. Pemerintah perlu lebih fokus dalam melaksanakan program yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Agus mengatakan, program yang perlu memperoleh porsi perhatian yang lebih besar adalah program dasar seperti pen didikan dan kesehatan.

"Jaminan pendidikan dan jaminan kesehatan harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat sesuai haknya," ucapnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement