Kamis 06 Jun 2013 15:06 WIB

Kantor DPC PDIP Barsel Dilalap Jago Merah

Logo PDIP (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Logo PDIP (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BUNTOK--Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Rabu malam (5/6) dilaporkan hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa karena kantor DPC PDIP di Jalan Pahlawan RT 31 Buntok tersebut tidak dihuni dan hanya dipergunakan pada siang hari untuk aktivitas kantor.

Berkat kesigapan Satuan Unit Kebakaran Buntok, api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian. Api tidak sempat menjalar ke rumah di kawasan padat penduduk tersebut.

"Kejadian itu diketahui sekitar pukul 23.30 WIB. Ketika itu saya sedang duduk di depan toko sambil minum kopi, terlihat api membara dan setelah dicek ternyata kantor DPC PDIP Barsel terbakar,"kata warga Jalan Pahlawan, Agus Bangau.

Sementara Kasubag Pemadam Kebakaran, Untung Purbaya menyatakan langsung menurunkan petugas setelah mendapat laporan dari warga dan dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam, api dapat dijinakkan tidak lama kemudian.

"Api sudah membesar di kantor partai tersebut karena berbahan kayu, namun kurang lebih 20 menit kemudian api berhasil kita padamkan sehingga tidak sampai menjalar ke rumah penduduk yang terdapat di sekitar kantor tersebut," kata Untung.

Peristiwa kebakaran tersebut kini ditangani aparat kepolisian Polres Barsel. Kasat reskrim Polres Barsel AKP Zepni Aska mengatakan belum bisa memastikan sumber api yang menyebabkan kantor partai PDI Perjuangan itu terbakar.

Zepni mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement